Iklan

Admin
Sabtu, 11 November 2023, 11.51 WIB
Last Updated 2024-04-03T03:44:50Z
advertorialdprd sumenepNewsparlemen sumeneppawrimbun hidayatsumenep

Rimbun Hidayat Resmi Menggantikan Posisi Mohammad Yusuf Setelah Mengucapkan Sumpah/Janji dalam Rapat Paripurna DPRD Sumenep

Read More
Advertisement
Rimbun Hidayat Resmi Menggantikan Posisi Mohammad Yusuf Setelah Mengucapkan Sumpah/Janji dalam Rapat Paripurna DPRD Sumenep




News: blogsia.eu.org - Rimbun Hidayat telah menggantikan Muhammad Yusuf sebagai anggota DPRD Sumenep melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) karena Muhammad Yusuf memutuskan beralih ke kendaraan politik lain dalam Pemilu 2024 nanti.

Rimbun Hidayat, yang merupakan pemeroleh terbanyak kedua pada Pemilu 2019 di dapil 1, dan juga ketua DPD PKS Sumenep, secara otomatis mengambil posisi tersebut setelah kepergian Muhammad Yusuf dari PKS.

Rapat Paripurna Pengambilan sumpah dan jabatan ini disegerakan untuk digelar setelag Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 100.1.4.2.435/1060/011.2/2023 yang meresmikan pengangkatan PAW anggota DPRD Kabupaten Sumenep turun.

Pengambilan sumpah dan jabatan PAW dilakukan oleh Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir, yang disaksikan oleh forkopimda, kepala OPD, camat, dan anggota DPRD Sumenep. Abdul Hamid Ali Munir menyaampaikan pendapatnya bahwa kehadiran anggota baru, setelah pengunduran diri anggota DPRD dari PKS di komisi IV sebelumnya, akan memberikan warna baru pada DPRD Sumenep.

Setelah paripurna usai, di depan para awak media, Rimbun Hidayat mengungkapkan niatnya untuk memanfaatkan sisa waktu jabatannya dengan maksimal, fokus pada fungsi pengawasan bersama anggota komisi IV lainnya.

Selain itu, Rimbut Hidayat juga menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, yaitu dengan memanfaatkan masa reses. Dia akan hadir di tengah masyarakat pendukungnya untuk mendengarkan keluhan dalam bidang kesehatan, pendidikan, sosial, dan pariwisata. (sh)