Iklan

Admin
Jumat, 21 Juni 2024, 13.18 WIB
Last Updated 2024-06-21T06:18:40Z
jokowijokowi ulang tahunNewspresiden ri

Jokowi Ulang Tahun Hari Ini: Selamat Ulang Tahun Pak Presiden

Read More
Advertisement
Jokowi Ulang Tahun Hari Ini: Selamat Ulang Tahun Pak Presiden


Blogsia.eu.org - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-63 hari ini. Meskipun merupakan hari spesial, Presiden Jokowi tetap melaksanakan tugas dan bekerja di Istana Kepresidenan, Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana.

"Masih di Jakarta. Hari ini kegiatan Presiden berkantor di Istana seperti biasa," ujar Yusuf Permana saat dikutip dari Antara. Presiden Jokowi, yang lahir pada 21 Juni 1961, memang dikenal tidak pernah mengadakan acara khusus untuk merayakan hari ulang tahunnya. "Tidak ada acara merayakan hari ulang tahun. Beliau tidak pernah merayakan acara hari ulang tahun," tambah Yusuf.

Ucapan Selamat dari Para Menteri


Sejumlah menteri memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi melalui unggahan di media sosial. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, melalui akun Instagramnya @prabowo, mengunggah beberapa foto kebersamaannya dengan Presiden Jokowi dan menuliskan doa serta harapan. "Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada negara dan rakyat Indonesia. Selamat ulang tahun Bapak Presiden @jokowi," tulis Prabowo.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga memberikan ucapan selamat ulang tahun melalui akun Instagramnya @erickthohir. Dalam unggahannya, Erick membagikan foto bersama Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, meskipun tidak diketahui kapan foto tersebut diambil. "Selamat ulang tahun Bapak Presiden Jokowi. Semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam memimpin bangsa ini. Terima kasih atas segala pengabdian dan cinta untuk Indonesia," tulis Erick.

Ucapan dan Doa dari Masyarakat

Tidak hanya para menteri, masyarakat juga turut memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi. Dalam kolom komentar unggahan Prabowo, banyak warganet yang ikut memberikan doa dan harapan untuk Presiden Jokowi. "Selamat ulang tahun Pak Jokowi, Gemini gengs selalu menyala. Sehat-sehat pak," tulis salah satu warganet. "Sehat selalu pak Jokowi," tulis yang lain. "Duo kesayangan, happy bday Pakde," tambah yang lain.

Perayaan oleh Relawan di Bogor

Di Bogor, relawan Tim 7 mengadakan perayaan untuk memperingati ulang tahun Presiden Jokowi. Perayaan tersebut diadakan di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat, tepat pada pergantian hari. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, dan diakhiri dengan doa bersama.

"Hari ini kami relawan Jokowi yang masih tegak lurus bersama Pak Jokowi, merayakan ulang tahun Pak Jokowi ke-63," kata Arif Budiman, Koordinator Relawan Jokowi Bogor Raya. Arif menambahkan bahwa perayaan ulang tahun Presiden Jokowi tidak hanya digelar di Bogor, tetapi juga serentak di kota-kota lain di Jawa Barat, seperti DKI Jakarta, Banten, Garut, dan Bandung. "Ada kawan-kawan dari tim 7 lain yang juga merayakan hari ulang tahun Pak Jokowi, di jam yang sama," ujarnya.

Perjalanan Hidup Jokowi

Presiden Joko Widodo lahir pada 21 Juni 1961 di Solo, Jawa Tengah. Beliau merupakan anak sulung dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi. Sebagai anak sulung dari empat bersaudara, Jokowi memiliki tiga adik perempuan, yaitu Iit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati. Jokowi menempuh pendidikan dasar hingga menengah atas di Solo, sebelum melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Gadjah Mada dengan mengambil jurusan Kehutanan.

Pada 24 Desember 1986, Jokowi menikahi Iriana di Solo. Pasangan ini dikaruniai tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka (lahir 1988), Kahiyang Ayu (lahir 1991), dan Kaesang Pangarep (lahir 1995). Sebelum menjadi Presiden, Jokowi dikenal sebagai pengusaha furnitur dan menjabat sebagai Wali Kota Solo serta Gubernur DKI Jakarta.

Pengabdian Tanpa Henti

Sebagai Presiden, Jokowi dikenal dengan dedikasinya dalam menjalankan tugas negara. Meskipun hari ini adalah hari ulang tahunnya, Jokowi tetap melaksanakan tugasnya di Istana Kepresidenan. Hal ini mencerminkan komitmennya untuk terus bekerja demi kemajuan Indonesia.

Para relawan yang merayakan ulang tahun Presiden Jokowi di berbagai daerah juga menunjukkan betapa besar dukungan dan cinta yang diberikan kepada sosok pemimpin ini. Mereka berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah Jokowi, bahkan setelah masa jabatannya berakhir.

Selamat ulang tahun, Bapak Presiden Joko Widodo. Semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan keberkahan dalam memimpin bangsa ini. Terima kasih atas segala pengabdian dan cinta untuk Indonesia.


(bg)