Iklan

Admin
Minggu, 16 Juni 2024, 10.33 WIB
Last Updated 2024-06-16T03:33:56Z
biaya hidupnegara termahalNewsTravel

Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia: Singapura Posisi ke-7, Amerika Serikat ke-12

Read More
Advertisement
Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia: Singapura Posisi ke-7, Amerika Serikat ke-12



Blogsia.eu.org - Mengetahui indeks biaya hidup di suatu negara adalah hal yang penting, terutama jika Anda berencana untuk pindah atau sekadar ingin berwisata ke negara tersebut.

Biaya hidup di setiap negara tentunya berbeda-beda. Namun, ada beberapa negara dengan biaya hidup termahal di dunia, yang membutuhkan puluhan juta rupiah per bulan untuk tinggal di sana.

Faktor-faktor seperti biaya sewa properti yang mahal, biaya makanan, transportasi, pajak, dan faktor lainnya mempengaruhi tingginya biaya hidup di negara-negara tersebut.

Berikut adalah daftar 12 negara dengan biaya hidup termahal di dunia:

Negara dengan Biaya Hidup Termahal

Terdapat 12 negara di dunia dengan indeks biaya hidup termahal untuk tahun 2024 menurut Numbeo, yang diukur berdasarkan indeks sewa rumah, makanan, transportasi, restoran, dan utilitas.

1. Bermuda

Bermuda adalah negara yang terletak di sebelah timur Carolina Utara dan merupakan negara kepulauan dengan tujuh pulau utama serta banyak pulau kecil lainnya. Untuk tinggal di negara ini, Anda membutuhkan biaya hidup sekitar US$1,982.99 atau sekitar Rp31 juta per bulan, belum termasuk sewa rumah. Indeks biaya hidup di Bermuda adalah yang tertinggi di dunia, mencapai 113.6.

2. Swiss

Negara berikutnya dengan biaya hidup termahal adalah Swiss. Biaya hidup per orang untuk tinggal di negara yang terletak di jantung Eropa ini diperkirakan sekitar 1,200-1,700 Euro atau setara dengan Rp20-29 juta per bulan. Tidak mengherankan bahwa Swiss mencatat indeks biaya hidup sebesar 112.2, hanya sedikit berbeda dari Bermuda.

3. Kepulauan Cayman

Kepulauan Cayman adalah salah satu negara di dunia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Namun, jika Anda ingin berkunjung atau tinggal di sana, Anda harus mengetahui bahwa perkiraan biaya hidup per orang di Kepulauan Cayman adalah US$1,200 atau sekitar Rp19 juta per bulan. Negara ini memiliki indeks biaya hidup tahun 2024 sebesar 117.7.

4. Kepulauan Virgin

Kepulauan Virgin adalah wilayah luar negeri Inggris yang terletak di timur laut Karibia. Perkiraan biaya hidup di Kepulauan Virgin per orang adalah sekitar US$2,200-3,000 atau sekitar Rp34-57 juta, termasuk biaya transportasi, sewa rumah, makanan, dan biaya lainnya. Skor indeks biaya hidup di negara ini adalah 102.6.

5. Bahama

Bahama adalah negara kepulauan dengan hampir 700 pulau karang. Untuk tinggal di sana secara permanen atau sementara, Anda harus menyiapkan anggaran sekitar US$1,426 atau sekitar Rp22 juta per bulan, belum termasuk sewa rumah. Bahama termasuk dalam daftar negara dengan indeks biaya hidup mencapai 88.5.

6. Islandia

Negara berikutnya di posisi keenam adalah Islandia dengan indeks biaya hidup sebesar 65.6 per bulan. Perkiraan biaya hidup bulanan di negara ini cukup mahal, yaitu US$1,287.9 atau sekitar Rp20 juta rupiah. Namun, angka ini sebanding dengan fasilitas kesehatan dan pendidikan yang ada.

7. Singapura

Berpindah ke benua Asia, ada negara tetangga Indonesia, yaitu Singapura. Negara maju di kawasan Asia Tenggara ini mencatat indeks biaya hidup sebesar 81.9. Perkiraan biaya hidup di Singapura per orang adalah US$1,132.7 atau sekitar Rp18 juta per bulan, belum termasuk sewa rumah.

8. Barbados

Barbados adalah negara pulau yang terletak di perbatasan Laut Karibia dan Samudra Atlantik. Biaya hidup di negara ini cukup mahal, yaitu sekitar US$1,177.4 atau setara dengan Rp18 juta per bulan, belum termasuk biaya sewa rumah. Indeks biaya hidup Barbados hanya sedikit berbeda dengan Singapura, yaitu 79.4.

9. Norwegia

Berikutnya adalah negara Norwegia yang terkenal dengan keindahan dan kesejahteraannya. Untuk merasakan kehidupan di negara ini, setiap individu di Norwegia harus menyiapkan setidaknya US$1,195.2 atau sekitar Rp18 juta per bulan. Indeks biaya hidup negara ini adalah 79.2.

10. Denmark

Denmark terletak di Eropa Utara dan bertetangga dengan Norwegia. Mirip dengan negara tetangganya, biaya hidup di negara ini juga mahal, yaitu sekitar US$1,171.3 atau setara dengan Rp18 juta per bulan. Ini disertai dengan indeks biaya hidup yang cukup tinggi, yaitu 75.2.

11. Jersey

Jersey adalah negara pulau yang terletak di Selat Inggris, antara Inggris dan daratan Eropa. Negara yang juga terkenal dengan keindahan alamnya ini memiliki skor indeks biaya hidup yang cukup tinggi, yaitu 74.3.

12. Amerika Serikat

Negara lain yang masuk dalam daftar 12 negara dengan biaya hidup termahal adalah Amerika Serikat. Negara adidaya dengan kekuatan ekonomi yang kuat ini memiliki indeks biaya hidup sebesar 72.9.

Itulah informasi mengenai daftar 12 negara dengan biaya hidup termahal di dunia. Semoga bermanfaat bagi Anda yang berencana untuk tinggal atau berkunjung ke salah satu negara tersebut.


(bg)



Source: 1