Iklan

Admin
Kamis, 20 Juni 2024, 10.39 WIB
Last Updated 2024-06-25T12:51:49Z
Teknotutorialwhatsapp

WhatsApp Kini Dapat Mengatur Kualitas HD Sebagai Default untuk Mengirim Gambar

Read More
Advertisement
WhatsApp Kini Dapat Mengatur Kualitas HD Sebagai Default untuk Mengirim Gambar




Blogsia.eu.org - Pengguna WhatsApp kini bisa mengatur kualitas HD sebagai default untuk mengirim foto dan video. Tahun lalu, WhatsApp memperkenalkan opsi untuk mengirim "foto HD," yang menjaga resolusi asli dengan kompresi lebih rendah. Namun, pengguna harus memilih opsi HD setiap kali mengirim foto – tetapi sekarang, hal itu tidak lagi diperlukan. WhatsApp kini meluncurkan opsi baru yang memungkinkan pengguna mengatur pengiriman foto HD sebagai default.

Mengirim Media HD Secara Default di WhatsApp

Seperti yang dicatat oleh Matt Navarra, pengguna iOS dan Android kini dapat mengatur kualitas HD sebagai default untuk mengirim media beresolusi tinggi di WhatsApp. Opsi ini dapat ditemukan di menu Penyimpanan dan Data dalam pengaturan WhatsApp.

Sementara kualitas Standar mengurangi foto yang diambil dengan iPhone menjadi 960×1280 piksel, kualitas HD menjaga gambar pada resolusi aslinya yaitu 3024×4032 piksel. Tentu saja, masih ada beberapa kompresi bahkan ketika mengirim gambar dengan opsi HD diaktifkan, tetapi hasilnya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, tahun lalu, WhatsApp juga memperkenalkan opsi serupa untuk video. Ketika diaktifkan, WhatsApp mengirim video dalam resolusi 720p daripada 480p. Meskipun resolusi ini masih lebih rendah daripada 1080p atau 4K, namun lebih baik daripada kualitas SD. Perlu dicatat bahwa pengaturan baru untuk memilih kualitas default ini juga berlaku untuk video.

Tentang Aplikasi

Untuk mendapatkan akses ke fitur-fitur ini, pastikan Anda memiliki versi terbaru dari WhatsApp yang terpasang di perangkat Anda. WhatsApp tersedia secara gratis di App Store. Perlu diingat bahwa mungkin butuh waktu bagi fitur baru ini untuk muncul di perangkat Anda.

(bg)